KPPN Marisa Membangun Zona Integritas WBK-WBBM

Marisa- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Marisa mengadakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan salah satu upaya dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas disertai dengan kegiatan lokakarya Hari Bakti Perbendaharaan 2017 yang bertemakan "Meningkatkan Peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sebagai Katalisator Modernisasi dan Reformasi Birokrasi" pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2017 bertempat di Aula KPPN Marisa, dibuka oleh Kepala KPPN Marisa, Bapak Abdul Yusuf.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN menjelaskan tentang fungsi strategis KPPN berupa penyaluran dana APBN dan penatausahaan Penerimaan Negara. KPPN Marisa juga  telah menerapkan prinsip Service Excellence, proses pekerjaan berdasarkan SOP dan pelayanan yang anti dan sangat menolak terhadap korupsi dan gratifikasi. Dengan demikian pelayanan tanpa biaya sudah diterapkan jauh sebelum Pencanangan Zona Integritas.

Pada akhir acara, dilakukan deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh seluruh pegawai KPPN Marisa dengan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja Kuasa Pengguna Anggaran mitra kerja KPPN Marisa serta Kepala Bidang SKKI Kanwil DJPBN Prov. Gorontalo.